Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rapi Dengan Gaya Rambut Kekinian

model gaya rambut trend 2022


Banyak pria berpikir bahwa rambut hanyalah bagian tubuh yang perlu dipotong beberapa bulan sekali, seolah-olah tidak ada nilai atau keistimewaannya tersendiri. Sementara bagi wanita, rambut dianggap mahkota dan diagung-agungkan karena mereka menyadari pentingnya rambut dalam menghasilkan impresi pertama yang efektif.


Sudah tak terhitung berapa kali Anda semakin tertarik dan semakin jatuh cinta hanya karena melihat kemilau rambut wanita yang Anda taksir, terutama ketika dia memainkan atau mengibaskan rambutnya. Tapi sayangnya di saat yang sama Anda tidak menyadari bahwa rambut memegang peranan penting dalam melipatgandakan ketertarikan.


Oleh karena itu  di kesempatan ini saya akan memberikan panduan dalam memotong rambut, memilih model potongan, sekaligus merawatnya.


MEMOTONG RAMBUT


Memotong rambut adalah kegiatan rutin yang sangat tergantung pada mode, selera, dan tentunya skill barber Anda. Anda pasti masih ingat setiap kali pergi potong rambut, sang barber pasti bertanya: “mau dipotong model apa?” Tapi karena Anda sendiri bingung atau malas ribet memikirkan model rambut, akhirnya rambut Anda dipotong sesuai keinginan sang barber.


Anda harus tahu bahwa banyak barber yang hanya mengerti teknis memotong, tanpa memahami model potongan rambut apa yang sesuai dengan bentuk kepala, gaya, dan mode yang pas untuk pelanggannya. Karena itu bila Anda belum menemukan model rambut yang cocok dan keren, Anda harus mengikuti tips berikut ini:


1. Pergilah ke barbershop khusus pria yang terkenal. Anda bisa browsing di internet untuk menemukan barbershop dengan reputasi tinggi. Jumlah barbershop khusus pria sudah sangat menjamur sekarang, jadi luangkan waktu Anda untuk benar-benar mencari barbershop yang tepat.


2. Ciri khas barbershop yang berkelas dilihat dari arsitektur  tempatnya. Tempat yang bernuansa Western (bernuansa coklat koboi), minimalis, dan memiliki desain yang unik biasanya menentukan skill barbernya.


3. Harga seringkali menentukan kualitas potongan. Semakin mahal jasanya, semakin lihai skill barbernya. Biasanya barbershop yang mahal memiliki referensi dan pemahaman model rambut yang lebih up-to-date. Mintalah pada barber untuk mencarikan model yang keren. Dan ketika selesai, berfotolah yang banyak supaya Anda bisa ke barbershop yang lebih murah dan tinggal menunjukkan foto hasil model rambut barbershop yang mahal.


MODEL RAMBUT PRIA


Model rambut pria tidaklah sebanyak wanita, jadi mudah sekali untuk dipelajari dan dicontoh. Tren model rambut pria hanya berputar-putar antara klasik dan modern. Jadi terserah Anda mau mengikuti mode yang sedang tren, atau tetap berkutat di model-model rambut klasik yang selalu aman. Tapi satu hal yang wajib Anda lakukan adalah memastikan segala jenis model rambut yang Anda pilih didasari oleh potongan Undercut di sisi samping dan belakangnya!


Anda pasti sudah sangat sering menjumpai model potongan Undercut, karena memang ini adalah tren utama style rambut yang muncul kembali di tahun 2015. Ciri khas potongan Undercut adalah menjaga kelebatan rambut bagian atas, dan memangkas pendek bagian samping dan belakang untuk menciptakan gradasi atau fade. Dan model potongan ini begitu versatile sehingga cocok dikombinasikan dengan hampir semua model rambut. Jadi meskipun Anda memilih model rambut klasik, Anda akan tetap terlihat keren bila dikombinasikan dengan Undercut.


Sekarang saya akan memberikan referensi model rambut, yang didasarkan pada model Undercut, dan sesuai dengan volume rambut Anda.

model rambut faux hawk


RAMBUT PENDEK


Rambut pendek adalah potongan yang paling merefeksikan kelelakian Anda. Selain mudah dirawat dan ditata, rambut jenis ini cocok untuk segala suasana dan hampir tidak pernah ketinggalan zaman. Rambut pendek akan selalu terlihat rapi dan fresh, kental akan kesan sporty, dewasa, dan profesional.


Ada dua model rambut  pendek yang paling popular, yaitu Faux Hawk dan Pompadour. Faux Hawk adalah modifkasi dari potongan Mohawk, dengan sentuhan Spike. Mohawk dan Spike sendiri adalah model rambut pendek yang paling awam di kalangan pria, tapi sayangnya kedua model ini sudah cukup outdated. Sedangkan Faux Hawk adalah model yang sedang popular di kalangan artis dan pesepakbola.


Model rambut Pompadour adalah model klasik dengan ciri khas rambut tebal cenderung berjambul di bagian atas kepala. Model ini dipopulerkan oleh ikon rock’n roll, Elvis Presley di tahun 1950-an. Model ini sangat cocok untuk Anda yang suka tampil klimis dan klasik.


Seiring dengan perkembangan zaman, model rambut Pompadour ini mengalami evolusi, dan lebih sering disebut dengan model  Modern Pompadour (Modern Pomp).

model rambut pompadour


Satu hal yang harus selalu Anda ingat, untuk bisa tampil maksimal dengan rambut pendek Anda harus selalu menggunakan minyak rambut. Saya menyarankan untuk memakai varian produk minyak rambut yang kuat dan tahan lama, seperti wax dan pomade.


Selebriti dengan segudang model rambut pendek yang bisa Anda contoh adalah: Christiano Ronaldo, Zayn Malik, Justin Timberlake, Chris Pine, Brad Pitt, Tom Cruise, Rio Dewanto, Christian Sugiono, Al Ghazali, Raf Ahmad, Stefan Wiliam.


RAMBUT SEDANG


Rambut sedang cocok untuk tipe rambut lurus maupun ikal, dan yang lebih menggembirakan lagi rambut sedang cocok dengan segala jenis wajah. Kesan yang muncul dari pria berambut sedang adalah muda, feksibel, dan kreatif.


Model rambut sedang yang paling mudah sekaligus paling aman adalah Shaggy. Model rambut shaggy adalah potongan dengan layer, sehingga rambut terlihat bergelombang seperti terkena angin. Model ini sangat cocok untuk Anda yang berambut tebal ataupun ikal, dan nyaris pas untuk semua bentuk wajah.


Keuntungan memiliki rambut sedang adalah tidak terlalu bergantung pada minyak rambut. Tapi jika Anda menggunakan motor untuk aktivitas sehari-hari, Anda harus memperhatikan bekas cetakan helm pada rambut.

model rambut shaggy


Anda harus selalu meluangkan waktu untuk merapikan kembali rambut Anda setiap kali sampai tujuan dengan motor. Baik itu dengan membasahi-mengeringkan ujung rambut, atau mengoleskan ulang minyak rambut pada bagian-bagian yang tercetak oleh helm.


Selebriti dengan segudang model rambut sedang yang bisa Anda contoh adalah: Ashton Kutcher, David Beckham, Harry Styles, Justin Bieber, Louis Tomlinson, Lee Min Ho, Kim Bum, Reza Rahardian, Aliando Syarief, Ariel Noah.


RAMBUT PANJANG


Ini adalah model rambut yang paling tidak universal karena sedikit sekali pria yang cocok dengan rambut panjang. Anda harus benar-benar tampan, punya karakter badboy, atau bekerja sebagai seniman seperti pelukis, pemain band, desainer, dan fotografer. Bila Anda tidak punya salah satu dari tiga prasyarat itu, maka hampir bisa dipastikan kalau rambut panjang tidak cocok untuk Anda.


Namun bila Anda ingin mencoba berambut panjang, saya akan memberikan dua model rambut panjang yang keren, yaitu Slick Back dan Man Bun.

model rambut slick back


Model rambut Slick Back bisa dibilang adalah salah satu model rambut tertua dalam sejarah fashion. Model rambut ini sangat klasik, dan tentunya akan menciptakan kesan necis dan classy seperti mafia Eropa di zamannya.


Caranya adalah menyisir semua bagian atas dan samping rambut Anda ke belakang, dan gunakan wax yang kuat dan glossy untuk menjaga konsistensinya. Pastikan poni dan bagian atas rambut Anda cukup panjang dan tebal. Bila digabungkan dengan teknik Undercut, Anda akan tampil sangat formal dan maskulin.


Sedangkan model rambut Man Bun atau Top Knot lebih simple karena Anda hanya butuh rambut yang sangat panjang. Tapi Anda wajib punya confidence tinggi karena kesan yang muncul dari model ini adalah hipster,badboy, dan adventure. Jadi kalau Anda ingin mencoba model ini tapi confidence Anda belum tinggi, maka ikutilah online course Super Power Game di mana Anda akan belajar untuk menjadi pria yang super percaya diri, sehingga Anda tidak akan minder dan salah tingkah di hadapan wanita cantik sekelas supermodel atau selebriti sekalipun.


Model rambut Man Bun dilakukan dengan cara mengikat rambut panjang Anda sampai membentuk sebuah cepol, tepat di bagian vertex kepala Anda.

model rambut man bun

model rambut top knot


Model rambut Man Bun menjadi tren di tahun 2013, dan terus meningkat sampai ebook ini ditulis. Dan bila Anda bisa menggabungkan model ini dengan karakter badboy yang seksi, maka persentase Anda untuk mendapatkan perhatian wanita akan meroket tajam.


Tapi perlu diingat, Anda butuh kesabaran yang luar biasa tinggi untuk memelihara rambut panjang. Resiko rambut kering atau ketidakcocokan dengan karakter dapat membuat Anda malah terlihat aneh, norak, dan jelek.


Selebriti dengan segudang model rambut panjang seksi yang bisa Anda contoh adalah: Chris Hemsworth, Bradley Cooper, Leonardo DiCaprio, Travie McCoy, Jared Leto, Johnny Depp, Chicco Jerikho, Marcello Tahitoe, Adipati Dolken, Armand Maulana.


Menutup artikel ini, saya menyarankan untuk mencoba semua model rambut yang saya sebutkan di atas karena toh rambut Anda bisa tumbuh sampai panjang, tergantung seberapa cepat pertumbuhannya.Ketika Anda sudah menemukan model yang paling keren dan cocok dengan personality, maka pertahankan model tersebut hingga suatu saat usang atau ketika ada model rambut terbaru yang sedang tren.


Apapun model rambut yang Anda pilih, prioritaskan untuk selalu merawatnya. Anda tidak harus sampai pergi ke salon untuk perawatan seperti wanita. Minimal cuci rambut Anda ketika kotor, dan usahakan untuk selalu rapi kapanpun dan di manapun. 

Posting Komentar untuk "Rapi Dengan Gaya Rambut Kekinian"