Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Honor Rp 172 Juta Rossa Hasil berdendang DNA Pro Disita, Polri Bilang sejenis ini

Honor-Rp-172-Juta-Rossa-Hasil-berdendang-DNA-Pro-Disita,-Polri-Bilang-sejenis-ini

Perampasan pada honor yang dihasilkan pelantun Rossa dari manggung di kegiatan DNA Pro disorot, salah satunya oleh pengganti koordinator DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Polri menggambarkan penyebab  Direktorat perbuatan kejahatan Ekonomi tertentu (Dittipideksus) Bareskrim  merampas  duit Rp 172 juta dari Rossa.

"P terlihat prinsipnya kita menghormati seluruh opini orang, tetapi ini kan sistem hukum yang tengah berjalan. Kita laksanakan sistem hukum yang  terlihat dulu," perkataan Kabag Penum kelompok Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko masa dihubungi, Minggu (24/4/2022).

Gatot berkata duit Rp 172 juta itu disita guna peranti fakta. alasannya, para tertuding yang telah disergap membeberkan gerakan anggaran DNA Pro ke beberapa public figure, alhasil sebagian bintang film juga dipanggil guna dimintai informasi.

"Iya kan disita guna peranti fakta. sebab itu kan gerakan anggaran palsu yang dari para pihak DNA Pro. Nah pertanyaannya, itu ke mana saja arahnya?  tampak ke si A, si B, si C, si D. Otomatis kita kan memohoni informasi dari pada yang dituturkan oleh para tertuding yang telah diselidiki. Berarti duit itu masuk dalam bagian apa? duit member korban yang didapat para tertuding," tuturnya.

Gatot mencurahkan honor yang diperoleh para bintang film itu bersumber dari hasil kekejian DNA Pro. sehingga dari itu, ia meminta supaya membiarkan interogator beroperasi terlebih awal.

"Honor dari mana duitnya? Dari hasil kekejian DNA Pro kan. Itu kan duit palsu. maka dari itu kita laksanakan dulu sistem hukum yang tengah berjalan ini saja dulu," tutur Gatot.

Gatot menanggung tiap-tiap duit yang bersumber dari hasil kekejian tentu disita selaku peranti fakta. kemudiannya, takdir duit itu hendak diputuskan oleh perbicaraan.

"Jadi ini, masing-masing gerakan anggaran yang diprediksi dari hasil kekejian, pastinya oleh interogator diamankan guna digeluti perebutan selaku peranti fakta. esok kita serahkan ke perbicaraan, yang mengakhirkan kan perbicaraan," imbuhnya.

Sebelumnya, pengganti koordinator DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengawasi perkara DNA Pro yang membikin bintang film Rossa diselidiki. Dasco tidak mufakat apabila bintang film semacam Sri Rossa Roslaina patut mengembalikan duit honor manggung di kegiatan DNA Pro.

Dalam informasi yang diperoleh detikcom, Sabtu (23/4), Dasco mengatakan Rossa tidak ikut dan menjalankan kekejian, tetapi cukup memuat hiburan serupa pekerjaannya.

"Tidak dapat dong pekerja seni ikut menanggung bebannya. ia kan cukup memuat kegiatan selaku handal. Tidak ikut serta dalam pelaksanaan kejahatannya," tandas Dasco.

koordinator tiap hari Partai Gerindra ini percaya Rossa tidak mengerti apapun terikat penanaman modal bodong DNA Pro. tidak cukup Rossa, tetapi bintang film lain yang tidak ada hubungannya dengan DNA Pro tidak harus mengembalikan uang hasil keringat mereka.

"Bukan cukup Rossa. aku berharap seluruh pekerja seni patut dilindungi. tak diperbolehkan capai mereka yang telah mencari nafkah selaku handal dengan kontrak yang jelas justru dikait-kaitkan. malahan capai honor buatannya ikut disita. belas mereka," perkataan Dasco

Posting Komentar untuk "Honor Rp 172 Juta Rossa Hasil berdendang DNA Pro Disita, Polri Bilang sejenis ini"