Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Aman Alami Merawat Kulit Wajah Berjerawat


Siapa pun orangnya,akan mengalami hal yang sama, terutama para Gadis remaja yang baru masuk puberitas biasanya memiliki persoalan dengan jerawat. Yap, di saat kulit muka mesti terlihat cantik untuk memikat lawan jenis nyatanya jadi dihiasi dengan jerawat. Hmm..pastinya benar-benar menyebalkan ya.??? Umumnya beberapa gadis belia ini secepat kilat mencari product kosmetik ataupun mencari tips cara alami yang jitu untuk merawat kulit wajah yang berjerawat. Mulai dari obat pemusnah jerawat, pemutih, pelembab, serta tetek bengek lainnya. Bukannya jadi hilang, kulit muka jadi rusak, iritasi, kemerahan dan sebagainya dan bahkan jerawat lebih banyak.


Nah, bila Anda adalah satu diantara yang memiliki kulit muka berjerawat, silakan cobalah beberapa panduan merawat kulit wajah berjerawat di bawah ini:


Langkah Menyingkirkan Jerawat

Ada banyak langkah serta cara yang dapat kita pakai untuk menyingkirkan jerawat. Tetapi kita bakal menentukan langkah paling aman yakni dengan beberapa bahan alami tentunya.


1. Daun jambu biji

Untuk mengeliminasi jerawat, Anda dapat memakai ramuan daun jambu biji. Tipsnys dengan memakai daun jambu muda yang ada dibagian ujungnya, kemudian dicuci bersih. Ambillah sedikit air serta remas-remas daun jambu biji sampai berbusa. 

Berikan airnya di wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat, lalu basuh dengan air.


2. Bawang Putih

Ambillah 1 siung bawang putih besar yang telah dikupas. Haluskan, lalu letakkan pada jerawat sepanjang 20 menit. Walau bawang putih mempunyai bau yang menyengat, tetapi adalah bahan yang tepat untuk menangani bakteri serta mengobati jerawat dalam sekejap.


3. Tomat

Iris tomat jadi 3-4 bagian. Lalu usapkan sari serta dagingnya pada kulit wajah Anda 1-2 kali satu hari. Tomat juga berperan untuk perlindungan kulit dari matahari serta memiliki kandungan anti oksidan. Benar-benar pas untuk Anda yang tengah mencari langkah ampuh mengusir jerawat.


Menentukan Cleanser untuk Muka Berjerawat

Cleanser seperti apa yang bagus untuk muka yang berjerawat? Berikut sebagian tips yang dapat membimbing Ladies sekalian dalam beli cleanser :

Pastikan cleanser yang memiliki label bebas alkohol (alcohol-free)

Yakinkan cleanser yang sesuai sama dengan jenis kulit Anda, apakah kulit kering, berminyak, atau gabungan keduanya


Akan lebih baik lagi belilah cleanser yang memiliki kandungan beberapa bahan penambahan seperti salicylic acid, sodium sulfacetamide, atau benzoyl peroxide. Beberapa bahan itu menolong buka pori-pori yang terhalang, kurangi warna kemerahan pada jerawat, serta membunuh bakteri pemicu jerawat

Untuk melindungi kelembapan alami kulit, pastikan cleanser yang memiliki kandungan petrolatum, lanolin, mineral oil serta ceramides. Serta yg tidak kalah utama yaitu janganlah terkecoh oleh harga, tetapi kecocokan dengan type kulit anda.


Pantangan Muka Berjerawat

Apabila keliru menjaga, so pasti jerawat bakal makin kronis atau mungkin saja meninggalkan sisa. Jika Anda mempunyai type kulit berjerawat, maka ada (tiga) hal sebagai pantangan untuk Anda.


Membersihkan secara berlebihan

Membersihkan muka yaitu kunci untuk memiliki kulit berjerawat supaya cepat pulih dari jerawatnya. Akan tetapi, bila terlalu berlebih bersihkan, maka malah jerawat bakal makin gampang datang.


Scrub (pembersih) di lokasi berjerawat

maupun scrub disarankan untuk dikerjakan pada kulit berjerawat untuk menolong buang bekas beberapa sel kulit mati. Tetapi, tak dianjurkan digosok di bagian yang tengah berjerawat.

Posting Komentar untuk "Tips Cara Aman Alami Merawat Kulit Wajah Berjerawat"