Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cari Tiket Pesawat Murah untuk Berlibur ke Raja Ampat


Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Provinsi Papua. Obyek wisata ini merupakan suatu kepulauan yang sudah dikenal oleh penjuru dunia karena keindahan alamnya yang begitu mempesona. Selain itu, obyek wisata ini juga mendapat julukan kawasan Amazon Lautan Dunia yang mana julukan tersebut diberikan karena letaknya yang berada di pusat segitiga karang dunia. Wisata Kepulauan Raja Ampat ini memang berada di kawasan teritorial Papua Barat yang merupakan suatu gugusan pula yang tersebar dengan jumlah sekitar 610 pulau. 


Namun, hanya ada 35 pulau saja yang sudah dihuni oleh penduduk setempat. Diketahui bahwa sebagian besar penduduk Kepulauan Raja Ampat ini memiliki profesi sebagai nelayan. Masyarakatnya hidup di sebuah kampung kecil yang terpisah-pisah dengan kampung lainnya. Kelebihan dari tempat wisata ini ialah semua masyarakatnya sangat ramah serta baik hati kepada siapa pun termasuk juga wisatawan yang berasal dari luar. Ada banyak pesona dan daya tarik Kepulauan Raja Ampat yang akan dibahas dalam artikel ini. Mungkin Anda sekarang sedang merencanakan untuk berlibur ke tempat wisata ini dalam waktu dekat? Jika benar maka jangan lewatkan ulasan berikut ini dan jangan lupa untuk cari tiket pesawat murah mulai dari sekarang ya! 


Pesona Keindahan Bawah Laut Raja Ampat 



Nama Raja Ampat berasal dari sebuah cerita rakyat yang menceritakan adanya seorang perempuan yang menemukan tujuh butir telur. Kemudian telur-telur tersebut akhirnya menetas di mana empat telur di antaranya menetas dan menjadi seorang pangeran tampan sementara tiga telur lainnya menetas menjadi seorang wanita, sebuah batu, dan hantu. Hingga pada akhirnya keempat pangeran ini menjadi seorang raja yang menempati pulaunya masing-masing yakni Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Misool, dan Pulau Salawati sehingga tempat ini dinamakan Raja Ampat. 


Pesona keindahan alam Raja Ampat sudah banyak diakui oleh masyarakat dunia terutama pemanadangan lautnya yang amat elok. Tak kalah dengan pesona keindahan bawah laut di Pulau Seribu maupun Bunaken, tempat wisata Raja Ampat ini juga menawarkan spot penyelaman yang diakui terbaik di dunia. Raja Ampat ini terhampar sekitar lebih dari 4,6 hektar dan rasanya wajib untuk Anda jelajahi tempat penyelamannya. Obyek wisata yang satu ini juga dikenal sebagai surganya para penyelam karena setidaknya ada 1320 spesies ikan serta sekitar 600 spesies terumbu karang dan juga 5 spesies penyu langka yang kini hanya dapat dijumpai di perairan Raja Ampat. Selain itu terdapat pula keindahan lainnya seperti terdapat bongkahan batu besar yang ada di dalam perairan sehingga untuk Anda yang belum lancar menyelam dapat juga menikmati keindahan alam bawah laut Raja Ampat tersebut.


Akomodasi di Kepulauan Raja Ampat 


Banyak orang enggan berwisata ke Raja Ampat karena mereka menganggap bahwa hal tersebut membutuhkan uang yang banyak. Namun, hal ini tak benar karena jika Anda cari tiket pesawat murah menuju Raja Ampat serta memilih akomodasi yang murah pula maka anggapan tersebut langsung bisa Anda patahkan bukan? Berwisata ke Raja Ampat ini tak perlu mengeluarkan banyak uang jika Anda tahu tips wisata yang tepat. Ada banyak pilihan penginapan yang terdapat di Raja Ampat ini. Seperti di Sorong yang banyak terdapat hotel bagus mulai dari bintang dua hingga tiga yang akan menyediakan makanan seperti nasi dan lauk pauknya. 


Setelah menyebrang ke obyek wisata Raja Ampat maka Anda dapat menginap di Waisai yakni salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan. Bagi Anda yang berbugdet rendah dapat menginap di sini tepatnya di Pulau Waigeo dengan hotel murah dengan harga 300 - 400 ribu rupiah per malamnya. Sementara itu, bagi Anda yang ingin menginap di resort bisa juga singgah ke beberapa resort yang ada di Raja Ampat dan biasanya disinggahi oleh para bule karena menyediakan pelayanan kamar standar internasional. Oleh sebab itu, Anda bisa memilih untuk menginap di Sorong dengan pulang-pergi Sorong ke Raja Ampat atau langsung menginap di Raja Ampat sekaligus. 


Cara Akses Menuju Raja Ampat dan Nikmati Hiburan yang Ada 



Saat Anda akan berlibur ke Kepulauan Raja Ampat ini jangan membayangkan Anda akan langsung ke tempat tujuan dengan sekali penerbangan saja. Hal inilah yang menyebabkan beberapa orang berebut untuk cari tiket pesawat murah menuju ke Raja Ampat. Untuk bisa sampai ke Raja Ampat ini maka tempat yang paling tepat dijangkau pesawat terbang ialah Kota Sorong dengan jarak tempuh hampir enam jam perjalanan dari Jakarta. Biasanya pesawat terbang akan transit terlebih dahulu di Makassar atau Manado. 


Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju ke Kota Sorong menggunakan maskapai Silk Air, Pelita Air, dan Garuda Indonesia. Setelah itu, Anda akan menuju ke Ibukota Raja Ampat yakni Waisai yang ada di Pulau Waigeo dan barulah bisa menikmati keindahan alam Raja Ampat yang sesungguhnya. Nah, oleh sebab itu segera cari tiket pesawat murah atau yang sedang promo menuju ke Raja Ampat ini supaya Anda bisa menikmati secara langsung pesona Raja Ampat yang menjadi daya tarik di ujung timur Indonesia ini. Jika berkunjung ke Raja Ampat ini Anda nantinya dapat mengunjungi banyak pulau yang ada di sana dengan keunikan tersendiri. Seperti halnya Pulau Aborek yang terkenal sebagai penghasil topi khas yang besar serta bentuknya mirip ikan manta. Bisa juga berkunjung ke Pulau Sawing Rai untuk melakukan bird watching yakni kegiatan melihat burung Cendrawasih dari jarak dekat tanpa memakai teropong. Selain itu, masih ada banyak kegiatan seru lainnya yang dapat Anda lakukan di Raja Ampat ini!


Tips Berwisata ke Raja Ampat 


Ada beberapa tips yang bisa Anda coba saat merencanakan untuk berlibur ke Raja Ampat. Tips yang pertama adalah menyiapkan budget, pakaian, dan perlengkapan lainnya. Bagi Anda yang ingin liburan murah dan dengan budget minim bisa coba cari tiket pesawat murah kalau bisa cari pulang-pergi sekaligus untuk mempermudah. Setelah sampai di Raja Ampat dapat pula memilih penginapan dengan harga terjangkau tetapi menyediakan fasilitas yang cukup baik. 


Datang ke Raja Ampat sebaiknya pada awal bulan Oktober karena umumnya perairan di sana akan terlihat sangat tenang sehingga baik untuk diving maupun snorkling. Jangan lupa membawa kamera bawah air, topi, kacamata, sunblock, dan baju pantai serta yang paling penting bawa obat nyamuk karena alam Raja Ampat yang masih sangat natural dan asri ini menyebabkan ada banyak nyamuk di sana khususnya di malam hari. Tips yang terakhir adalah abadikan momen indah liburan Anda selama berada di Kepulauan Raja Ampat mulai dari di darat hingga di bawah laut. Ajak teman-teman, saudara, maupun keluarga Anda untuk melengkapi kebahagiaan saat menikmati pesona keindahan alam di Raja Ampat ini.

Posting Komentar untuk "Tips Cari Tiket Pesawat Murah untuk Berlibur ke Raja Ampat "