Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim-Tim Yang Telah Lolos Piala Dunia 2022 Qatar

Tim-Tim Yang Telah Lolos Piala Dunia 2022 Qatar
Dengan Qatar lolos otomatis sebagai tuan rumah, berikut adalah daftar lengkap tim yang dipastikan menyusul mereka di turnamen tersebut.


Banyak negara masih berjuang untuk merebut tiket ke Piala Dunia 2022, yang menurut rencana digelar pada November tahun ini.


Dan seiring babak kualifikasi mendekati periode akhir, identitas tim yang bakal berpartisipasi di turnamen itu semakin jelas.


Siapa Saja Yang Sudah Lolos Ke Piala Dunia 2022?

Qatar menjadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2022 secara otomatis sebagai tuan rumah ketika mereka dipercaya menggelar turnamen tersebut. Ini adalah penampilan pertama mereka di kompetisi ini, dengan mereka tidak pernah lolos ke putaran final dalam sejarah Piala Dunia.


Jerman adalah tim kedua yang lolos ke turnamen akbar ini setelah mengalahkan Macedonia Utara pada 11 Oktober 2021 dan memuncaki Grup J.


Sehari berselang giliran Denmark yang menyegel tiket otomatis seusai merajai Grup F berkat perolehan 24 poin dari delapan laga perdana.


Pada November, Brasil, Prancis, Belgia, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss, Belanda dan Argentina melengkapi daftar 13 tim yang memastikan kelolosan ke Piala Dunia setelah menjadi yang terbaik di klasemen asosiasi masing-masing.


Sementara pada akhir Januari 2022, Iran menjadi wakil kedua dari Asia setelah tuan rumah Qatar itu sendiri, dan Korea Selatan menyusul jadi kontestan ketiga dari AFC pada awal Februari.


Pada Maret 2022, setidaknya ada 12 negara yang memastikan tiketnya ke putaran final; mereka adalah Jepang, Arab Saudi, Ekuador, Uruguay, Kanada, Ghana, Senegal, Portugal, Polandia, Tunisia, Maroko dan Kamerun.


Berapa Banyak Perwakilan Asosiasi Yang Bisa Lolos?


AFC (Asia) memiliki alokasi empat dari lima tim* yang bisa lolos ke putaran final Piala Dunia.


CAF (Afrika) memiliki jatah lima tim, selagi CONCACAF (Amerika Utara, Tengah dan Karibia) punya tiga atau empat.


CONEMBOL (Amerika Selatan) memiliki empat atau lima tim.


UEFA (Europe) punya perwakilan paling banyak, dengan 13 spot.


OFC (Oceania) memiliki nol atau satu tempat.


*Play-off antar-konfederasi dipertandingkan di akhir fase kualifikasi untuk menentukan berapa banyak tim dari setiap konfederasi yang akan lolos ke putaran final 2022.


Sebanyak 32 tim akan mengikuti turnamen empat tahunan ini.


Menurut rencana, Qatar akan menggelar turnamen ini dari 21 November 2022 sampai 18 Desember 2022.

Posting Komentar untuk "Tim-Tim Yang Telah Lolos Piala Dunia 2022 Qatar"