Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjaga Kesehatan Jantung


Jantung adalah bagian paling penting bagi tubuh Anda untuk hidup. Seperti kita ketahui, saat ini, orang mudah diserang oleh penyakit jantung, bisa menjadi serangan jantung, gagal jantung, dan sebagainya. Anda akan mengerti dan paham tips kesehatan jantung untuk membuat hidup Anda terbebas dari gangguan jantung. 

1.  Mengkonsumsi Teh Hijau


Diseduh teh hijau dan dapat Anda membawanya ke manapun Anda pergi. Teh hijau mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung Anda, dengan mencegah kerusakan pembuluh darah. Tips untuk kesehatan jantung ini, maka minum dua cangkir teh hijau tanpa gula, secara rutin. Sehingga dapat menjaga kesehatan jantung Anda. 

2.  Relaksasi Bagi Tubuh



Relaksasi setiap hari dapat menurunkan tekanan hormon darah dan stres yang dapat mendatangkan penyakit pada jantung dan sistem kardiovaskular. Berhentilah sejenak dan ambil napas dalam beberapa kali, atau meregangkan tubuh Anda dan biarkan tubuh Anda rileks. Melakukan meditasi atau sesi yoga juga akan memberikan manfaat yang baik untuk jantung. 

3.  Mengkonsumsi Kacang Sehat 



Almond, kenari, dan kacang-kacangan yang jelas untuk menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam aliran darah. Kacang-kacangan tinggi kalori, jadi jangan berlebihan dalam mengonsumsinya. Cukup makan kacang sehari dapat membantu melindungi jantung dengan lemak sehat. 

4.  Dilarang Merokok 



Rokok memiliki dampak negatif bagi tubuh dan kerja jantung, karena jantung dalam mengedarkan darah membutuhkan oksigen jika banyak mengandung karbondioksida maka dalam proses pengedaran darah maka kerja jantung menjadi berat. 

5.  Kualitas Tidur Anda



Kurang tidur menyebabkan Anda memiliki dua kali lebih berrisiko serangan jantung. Tidur yang cukup umumnya 8 jam. Tidur adalah saat tubuh Anda menyegarkan dan memulihkan kondisi fisik anda menjadi lebih segar. Orang yang cukup tidur tepat dapat dikontrol berat badan mereka dan memiliki kesehatan yang lebih baik.

6.  Cukup Olahraga 



Menambahkan latihan  kekuatan atau  olahraga  dapat memperkuat  otot  jantung  dan membantu jantung untuk berdetak dan memompa darah lebih efisien. Meskipun latihan aerobik harus menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari, berat badan sesi pelatihan bisa dilakukan dua atau tiga kali seminggu. 

7.  Hindari Junk Food 



Junk food mengandung banyak lemak jenuh, garam, gula, pengawet, dan penambah rasa. Fast food tidak hanya mengganggu kesehatan jantung, tetapi juga dapat menyebabkan penyakit kronis dan obesitas dan sangat berbahaya bagi kesehatan jantung Anda. 

8.  Mengkonsumsi Garam Secara Normal



Konsumsi garam Terlalu banyak meningkatkan tekanan darah. Namun jika kekurangan garam juga dapat berdampak negatif bagi tubuh, seperti penyakit gondok, jika kita kekurangan mengkonsumsi garam bagi tubuh.
 

Jadi sekarang Anda sudah tahu tips kesehatan jantung. Anda dapat melakukan tips ini untuk mencegah dari segala bentuk gangguan jantung. Menjalani hidup sehat. Jangan sampai Anda merusak tubuh Anda sendiri dengan kebiasaan buruk dan gaya hidup yang salah.

Posting Komentar untuk "Tips Menjaga Kesehatan Jantung"