Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gubernur Jawa Tengah Targetkan Vaksinasi 2 Juta Anak

gubernur jawa tengah target vaksinasi 2 juta anak


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan akan melakukan vaksinasi kepada dua juta anak dalam kelompok usia 6-11 di provinsi Jawa Tengah untuk melindungi mereka dari COVID-19.


“Target vaksinasi anak di Jawa Tengah sekitar dua juta, akan kita kejar. Hari ini kita belum mendapatkan alokasi vaksin khusus untuk anak, jadi untuk saat ini kita manfaatkan vaksin yang belum beredar, jadi kita pakai dulu," ujarnya di Pekalongan, Senin.


Menurut Gubernur, memvaksinasi anak di sekolah dinilai lebih mudah karena yang dilakukan hanyalah memanggil anak ke sekolah dan kemudian memberikan vaksin COVID-19 kepada mereka.


"Kita akan percepat vaksinasi anak-anak ini di sekolah karena caranya mudah. Ajak saja anak-anak ini ke sekolah, berikan vaksinnya saat itu juga. Selesai," ujarnya.


Hal itu disampaikannya saat meninjau vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di kota Pekalongan.


Ganjar mengunjungi dua sekolah yaitu SDN Podosugih 03 dan SDN Tirto 03 di Kecamatan Pekalongan Barat, Pekalongan.


Di kedua sekolah tersebut, ia bertemu dengan anak-anak yang mengaku tidak takut divaksinasi. Anak-anak memberi tahu dia bahwa mereka memahami pentingnya vaksin COVID-19.


Ganjar berharap program vaksinasi untuk anak-anak didorong agar memberikan rasa aman dan damai, sehingga pembelajaran tatap muka di sekolah dapat berjalan seperti biasa.


Pemerintah pusat menargetkan untuk memvaksinasi 70 persen warganya pada akhir tahun 2021. Baru-baru ini, upaya diluncurkan untuk memvaksinasi anak-anak berusia 6 hingga 11 tahun di seluruh Indonesia untuk memenuhi tujuan itu.

Posting Komentar untuk "Gubernur Jawa Tengah Targetkan Vaksinasi 2 Juta Anak"